[BLOG TOUR | ASK THE AUTHOR] Truly Yours by Fathnisa Hasnah

by - 6:32 AM


Yuuhuu, betapa saya bahagia banget terpilih jadi host untuk blog tour-nya Truly Yours karya Fathnisa Hasnah. Iyalah, gimana nggak bahagia coba? Saya bisa ngebedah bukunya dan ngobrol langsung (maksudnya lewat e-mail, sih, wkwk) sama penulisnya. Wuaah, excited  kebangetan!

Sejujurnya, saya sempat terkecoh oleh cover dari novel Truly Yours ini dan sempat mengira kalau ceritanya yaaah...gitu doang?! Tapi prasangka saya SALAH BANGET! Rupanya, Truly Yours udah merenggut hati saya untuk terbuai dalam alur ceritanya.  Aseli, deh, awalnya nggak ekspektasi gimana-gimana ternyata beuuhhhh. Kamu nggak bakalan menyesal ngikutin kisahnya Aleva dan Reggy.

Hm, sebelum ngebedah dalemannya Truly Yours terbitan Roro Raya Sejahtera (imprint Twigora), saya kepoin dulu nih sang author dan inilah hasil wawancara saya dengan Fathnisa Hasnah. Sini, sini, merapaat, yaa... :D

1. Baca dari sinopsis dan beberapa review Truly Yours ini, kok, ya, perih-perih menyayat hati gitu  kalau ada di posisi Reggy. Boleh dong cerita tentang ide awal dari kisahnya Alev dan Reggy dan tantangan apa yang paling sulit saat menulis Truly Yours? Ide awalnya, Reggy dan Aleva itu bukan sahabat, tapi memang sudah di set pacaran lama sejak SMA. Tapi kemudian aku ngerasa kurang gereget ceritanya, akhirnya kubikin mereka sahabatan, deh. Lagipula hal sahabat jadi cinta kayak gini sering terjadi di realita pembaca. Jadi kupikir topiknya akan lebih diminati pembaca😃. Tantangan paling sulit menulis Truly Yours adalah berusaha mengontrol karakter Aleva agar tidak identik dengan karakterku pribadi.

2. Proses menulis Truly Yours ini berapa lama, Kak? Sempatkah mengalami writer’s block saat perjalanan menulis novel ini? Sekalian, deh, Kak, kalau tips paling ampuh mengatasi writer’s block versi Kak Nisa gimana? Proses menulis Truly Yours cukup lama, sekitar 2 tahunan dan lumayan lama mengendap di folder laptop😂. Writer's block itu sebenarnya kamuflase dari alasan males nulis, hahahaha. Sebelum novel Truly Yours terbit, jujur aku termasuk penulis yang malas dan sering menunda-nunda. Tapi setelah Truly Yours terbit, aku lebih semangat lagi untuk terus menulis di setiap waktu luang. Tips mengatasi writer's block? Inget aja, kalau malas, tulisanmu nggak kelar-kelar. Kalau nggak kelar, kapan mau terbitnya? Sesimpel itu sih.

3. Truly Yours ini buku pertama Kak Nisa yang terbit di Twigora, awal mula bisa bekerjasama dengan Twigora gimana, Kak? Bagaimana kesannya bisa menerbitkan buku di Twigora? Awal mulanya kerjasama dengan Twigora, aku mengirim naskah novelku ke email Twigora, kemudian aku dihubungi oleh pihak Twigora kalau mereka tertarik untuk menerbitkan novelku. Kesan kerjasama dengan Twigora is really awesome! Serius, kalau kalian berniat menerbitkan novel, coba kirim ke redaksi Twigora. Proses kerjasama penerbitan bareng Twigora mulai dari proses revisi naskah dan segala macamnya hingga novel terbit itu menyenangkan dan nggak ribet.

4. Seandainya Kak Nisa ada di posisi Reggy, apa sih yang akan Kakak lakukan? Tetap memendam rasa cinta kepada seseorang atau langsung mengungkapkan kepadanya? Aku bukan tipe orang yang nggak percaya diri kayak Reggy😂😂😂. Jadi kalau aku ada di posisi Reggy, aku bakal to the point ngutarain semuanya ke Alev.

5. Setelah Truly Yours terbit, adakah buku lain yang akan terbit lewat Twigora? Peeliiis, kasih bocorannya dong, Kak !Sejauh ini sih masih proses penulisan. Doakan aja semoga novel selanjutnya lancar terbit yaaa 😊😊

Tentang Penulis:
Fathnisa Hasnah, lahir di Bandung pada 03 Januari 1994 dan masih menikmati kota Bandung hingga saat ini. Seorang sarjana lulusan Kimia yang sejak kecil selalu bercita-cita menjadi penulis meskipun tidak pernah mengenyam pendidikan khusus sastra. Penikmat buku dan kamar yang hening, sesekali diiringi musik genre apa pun yang tidak membuat telinga berdenging. Pengagum berat Enid Blyton, Agatha Christie, Dee Lestari dan Ika Natassa. 

Fathnisa Hasnah dapat dihubungi:
Instagram : @fathnisa
Email : fathnisa22@gmail.com

Mau menikmati kisah-kisah yang sedang ditulis Fathnisa Hasnah? Cek di sini, ya:
Wattpad : @fathnisa


Setelah menyimak sesi ask the author, silakan untuk menikmati review buku ini di postingan selanjutnya, dan mengikuti giveaway yang akan berlangsung di blog ini dan instagram @aginpoespa.

Blog tour Truly Yours masih berlangsung sampai tanggal 14 Maret 2018, ya. Untuk mengetahui jadwal blog tour selanjutnya kamu bisa ceki-ceki alamat blog di bawah ini, ya. Sssttt, ada di giveaway di masing-masing host, lho!

1– 2 Maret: Ratna Komalasari

3– 4 Maret: Pida Alandrian

5– 6 Maret: Agina Puspanurani

URL Blog: nuranipuspa.blogspot.co.id  [KAMU LAGI DI SINI, LHO]

7-8 Maret: Intan Novriza Kamala Sari

9-10 Maret: Sharie

11-12 Maret: Asri Rahayu MS

13-14 Maret: Sri Sulistyowati



You May Also Like

6 komentar

  1. Replies
    1. Toss! #TeamReggy :D
      Makasih udah mampir dan meninggalkan jejak, ya :)

      Delete
  2. Bener banget sih kita harus sering-sering menulis untuk menghasilkan tulisan yang baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat! :D
      Makasih udah mampir ke sini, Masyithah.

      Delete
  3. Topik wawancaranya seru dan bermanfaat sekali.

    ReplyDelete
  4. Halo,
    Ini untuk menginformasikan kepada masyarakat umum bahwa Nyonya Rose Badmus, pemberi pinjaman swasta telah membuka peluang keuangan bagi siapa saja yang membutuhkan bantuan keuangan. Kami memberikan pinjaman kepada perorangan, perusahaan, dan perusahaan dengan persyaratan dan ketentuan yang jelas dan mudah dimengerti, hanya suku bunga 2%. hubungi kami hari ini melalui e-mail sehingga kami dapat memberikan syarat dan ketentuan pinjaman kami di: (roseofsharonfinance@gmail.com)

    ReplyDelete

©